jump to navigation

I MOVE ON TO BLOGSPOT :D April 25, 2015

Posted by Alem Wandira Sembiring in Uncategorized.
add a comment

Hai,,helo gaiss, just wanna share you that i move my blog to the new one. From WordPress to Blogspot.

So kinda check my new blog here: http://alemwandira.blogspot.com ๐Ÿ˜€

my new blogspot

Agak berat pada awalnya untuk move on, karena sebelum nya gw pikir wordpress adalah blog pertama gw, yang udah nemenin gw dari tahun 2008 smpe dengan kmren. Tapi akhirnya gw lakukan karena beberapaย  pertimbangan. hehe

Kedepan gw mungkin akan deactive blog yang di wordpress dan start mulai nulis and sharing dari blog gw yang baru. ย 

*udah mulai post baru sih dari blogspot ๐Ÿ™‚

Emm..cerita2..awalnya gw buat blog cman karena ikut2an, ngikutin tren yang waktu itu lagi booming, tapi ga di sangka, sampai sekarang malah jadi asik untuk sharing apa2 lewat blog or sosial media lainnya hehe (my story)^^

Awalnya lagi agak bingung gimana cara pindah ke lain hati, baca pindahin semua story yang udah gw buat sebelumnya di wordpress ke blogspot.

Tapi berkat bantuan google, gw nemu artikel yang bahas tentang Export dan import konten dari WordPress ke Blogspot, then i just do it..and tadaa..semua post dan halaman juga komen2 yang tadinya ada di wordpress pindah ke blosgspot gaiss..

and i’m happy ๐Ÿ™‚

Ini penampakan hasil dari export dan importnya :

b a

 

 

 

 

 

 

c

 

d

Dan, alasan kenapa gw pindah ke blogspot?? adalah karena blogspot bawaan google, jadi akan lebih gampang synchronize dengan sosial media bawaan google yang lain, kaya youtube, G+ dll. Dan gw mulain belajar CSS, pdhal dulu di worpress gw adalah pengguna setia features bawaanya hehe.

So gais, untuk proses Export import dari WordPress ke Blogspot, nanti gw share step2nya ya. Ngetak ngetik dlu hehe..and enjoi my new blog ^^

PS: Thank you Wordress

 

Luv yaa

-Alem1dira

 

 

 

 

Cara Mudah Akses WhatsApp di PC via Browser April 23, 2015

Posted by Alem Wandira Sembiring in Information Technology, Tutorial.
Tags: , , , , , , ,
add a comment

Hi gaiss, apa yang gw share kali ini sebagian besar manusia di bumi mungkin udah tau, tapi pasti ada juga yang blom tau (*maksa) hehehe..

Well..well..well.. kali ini gw akan share sama kalian2 tentang whatsapp yang bisa kalian akses via browser (firefox, Chrome) ^^

Caranya gampang bingits cyinn..kalian cukup buka link ini: https://web.whatsapp.com/ di browser kalian

wa1

NB:

  • Mobile phone kamu juga harus terkoneksi ke internet yak!
  • Update WhatsApp kamu ke versi : 2.11.498

Setelah link, kebuka lakukan scan dari mobile phone adroid kamu lewat menu: WhatsApp Web, seperti di bawah ini:

wpid-screenshot_2015-04-23-07-20-15.png

Selanjutnya, Whatsapp di mobile phone kamu akan mengarah ke gambar seperti di bawah ini, Click tanda + untuk menambah login dari browser lainnya. (Pada gambar, gw udah login via chrome)

wpid-screenshot_2015-04-23-07-20-35.png

 

Lakukan scan barcodeย  yakkk

wpid-screenshot_2015-04-23-07-20-46.png

Setelah selesai proses scan barcode, kamu udah bisa maen2 deh dengan whatsapp di browser kamu seperti ini hihi..

wa

Haa…gampang kan..:D

Info ini semoga bermanfaat buat kamu2 semua yaakk gaiss..enjoi selamat nyoba and feel free to put your comment.

-Luv

Alem1dira

Bluestacks Virtual (Emulator) Android Yang Dijalankan Di Computer April 22, 2015

Posted by Alem Wandira Sembiring in Life, Mosaic of My Life, Tutorial.
Tags: , , , , ,
add a comment

Oke, oke, kali ini gw akan share mengenai bagaimana cara akses aplikasi android kamu2 semua bukan lewat HP, tapi lewat PC or laptop kamu yaakk. (Pernah kepikiran kan heheheh:D)

Langsung aja lah..

Caranya gampang, kamu hanya perlu install aplikasi yang namanya Bluestacks.

Bluestack merupakan aplikasi gratis (free software) yang bertipe mesin virtual (emulator) Android yang dijalankan di komputer (PC maupun laptop) untuk mengoperasikan segala macam aplikasi Android.

Bluestack disediakan dan bisa dijalankan di komputer yang bersistem operasikan Windows (Windows XP, 7, 8, dll) dan Macintosh.

Spesifikasi Komputer untuk install Aplikasi Bluestacks ini adalah:

  1. RAM : 2 GB
  2. Hardisk : 9 GB.
  3. Operasi sistem : Windows XP (32-Bit), Vista, 7, 8, 8.1

NB:

  • Untuk yang windows Vista : Mesti install Service Pack 2
  • Untuk Windows XP 32bit:

Komputer harus sudah terinstall Windows installer 4.5,

bisa di download di sini (Windows installer 4.5)

Komputer harus sudah terinstall .NET Framework 2.0 SP2,

bisa di download di sini (.NET Framework 2.0 SP2)

Cara install Bluestacks :

ss

  • Buka file Bluestacks yang telah di download
  • Jika muncul User Account Control. Click tombol Yes.
  • Click tombol Continue
  • Lokasikan instalasi. Click tombol Next.
  • Click tombol Install.
  • Tunggu proses install sampai selesai
  • Setelah terinstal dengan sempurna, kamu bisa mulai cari aplikasi2 di google play yg ingin kamu instal, dan mainkan…kamu bisa login via PC/Laptop untuk memainkan applikasi android kamu.

Berikut adalah foto-foto saat kamu selesai instal Bluestacks

Loading Bluestacks, butuh login gmail akun

s

Pilih Aplikasi yang ingin di instal

a

Instagram gw yang di akses via Bluestacks

ins

Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu-kamu semua ya gaisss,,,enjoii dan feel free to put your comment ๐Ÿ˜€

-Luv

Alem1dira